Begini Cara Jual Ayam untuk Pemula

Sudah sejak lama, profesi sebagai peternak ayam menjadi ladang bisnis yang populer. Peternak ayam yang mengembangbiakkan akan mendapatkan keuntungan besar saat menjual ayam hasil panen tersebut. Anda bisa jual ayam dalam keadaan sudah terpotong atau masih hidup. Keduanya sama-sama memberikan profit yang besar.

Di Indonesia, ayam adalah menu yang cukup digemari oleh masyarakat. Hampir di setiap rumah makan selalu ada menu olahan ayam. Entah sebagai lauk pauk atau campuran bahan bagi makanan lainnya, misalnya sebagai topping di atas nasi goreng dan sebagainya.  Tidak heran jika permintaan daging ayam pun selalu tinggi.

Itulah mengapa usaha jual ayam menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan.  Bagi kamu yang tertarik untuk jualan ayam, intip tips dan strategi penjualan di bawah ini.

Tips Jual Ayam Bagi Pemula

Ikuti 5 tips di bawah ini untuk menyusun strategi pemasaran ayam yang sukses.

1.  Cari Tahu Informasi Prospek Bisnis Jual Ayam

Langkah pertama sebelum terjun ke bisnis jual ayam, adalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang permintaan pasar.  Kemudian, tentukan apakah kamu hendak berjualan ayam potong, ayam goreng atau dalam kondisi hidup.

Cari tahu detail informasi tentang calon pembeli, catat berapa ayam yang dibutuhkan oleh calon pembeli dalam sehari dan sebagainya. 

2.  Cari Offtaker Atau Pembeli Dalam Jumlah Massal

Off taker merupakan pembeli langsung yang umumnya membeli dalam jumlah besar sekaligus. Dalam hal ini, off taker bertindak sebagai perantara yang akan menjual kembali ayam potong tersebut langsung kepada konsumen atau pengolah daging ayam.

Keuntungan menggunakan jasa off taker adalah kamu mempunyai jaringan untuk menjual keseluruhan hasil ternak secara sekaligus. Mempunyai Outlet di Lokasi yang Strategis

Tips lain untuk jual ayam adalah menentukan lokasi yang strategis agar cepat laku. Kamu bisa memilih gerai di tempat-tempat ramai yang terlihat lalu lalang orang, agar banyak pelanggan datang. Secara umum, mempunyai outlet penjualan sendiri memang meningkatkan biaya pengeluaran, namun lebih menguntungkan dalam jangka panjang.

Kebanyakan pelanggan akan mencari informasi di mana jual ayam terdekat saat berada di pusat kota. Jadi menentukan lokasi yang tepat menjadi salah satu kunci sukses kamu saat berjualan ayam.

3.  Bermitra dengan Restoran, Hotel atau Penjual Ayam Potong

Strategi yang berikutnya adalah jual ayam ke restoran, hotel atau pedagang di pasar tradisional. Mereka adalah pihak-pihak yang selalu membutuhkan bahan mentah ayam.

4.  Beriklan di Sosial Media

Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini ada banyak platform jual ayam yang mudah ditemukan di internet. Terlebih lagi, di tengah pandemi seperti sekarang banyak masyarakat yang cenderung berbelanja secara online daripada harus berdesakan di pasar tradisional.

Cara jual ayam secara online adalah bergabung dengan platform yang cukup populer di tanah air, seperti sayurbox.  Kamu bisa memamerkan produk dan menjualnya secara online. Selain itu, bergabung dengan Sayurbox dapat mengurangi risiko jual ayam yang mungkin saja terjadi.

Sayurbox merupakan supplier segala kebutuhan dapur, seperti sayuran, daging, ayam potong hingga buah-buahan. Kamu bisa menjadi salah satu pemasok bahan baku ayam potong di platform dan mendapatkan laba yang besar. Terlebih lagi, syarat bergabung sebagai mitra produsen Sayurbox cukup mudah dan gratis. Jadi tunggu apa lagi, ingin jual ayam dengan mudah tanpa risiko besar maka bergabung sebagai produsen di Sayurbox adalah solusi.

Itulah beberapa tips jual ayam bagi pemula yang wajib kamu perhatikan, dan pastikan kamu bergabung dengan Sayurbox untuk memperoleh profit besar. Klik link https://www.sayurbox.com/category/anekaayam-1-9a7726d0 untuk melihat beberapa pilihan ayam potong yang ada di Sayurbox. Semoga informasi di atas bermanfaat.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release Media Nasional dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222