Cara Berinvestasi Mata Uang Kripto bagi Pemula yang Harus Anda Ketahui

Tips Investasi crypto bagi pemula merupakan hal yang akhir-akhir ini sangat lazim diperbincangkan. Namun, tahukah Anda bahwa pada tahun 2009 lalu, Bitcoin hanya dipandang sebagai sebuah fenomena baru yang menarik di dunia keuangan? Meski para futuris mampu melihat potensinya di tahun tersebut, minat pasar terhadap mata uang kripto sejatinya baru muncul bertahun-tahun setelahnya.

Akan tetapi, jika Anda berencana untuk berinvestasi dalam mata uang kripto, patut dipahami bahwa jenis investasi tersebut mengantongi risiko yang sangat tinggi, sejalan dengan imbal hasilnya yang tak kalah tingginya. Oleh karena mata uang kripto bersifat fluktuatif, Anda dapat mengalami kerugian moneter yang signifikan jika mulai berinvestasi tanpa dibekali satu pun pemahaman.

Dengan memprakarsai bitcoin investment platform, bahwa aset kripto itu sistem pembayaran elektronik dengan bukti kriptografi yaitu transaksi yang diverifikasi oleh Blockchain.

Cara Pemula Berinvestasi Mata Uang Kripto

Sebagai pemula, Anda dapat memulai proses investasi dengan memilih bursa kripto atau broker, membuat dan memverifikasi akun, mendepositkan mata uang fiat sebagai modal investasi, melakukan pemesanan, serta memilih metode penyimpanan yang diinginkan, seperti di dompet.

Deposit Uang Tunai

Untuk dapat membeli kripto dari bursa maupun broker, harus ada mata uang fiat dalam akun Anda. Uang dapat didepositkan ke dalam akun melalui wire transfer (transfer kawat) atau kartu debit/kredit Anda.

Setelah mendepositkan dana, Anda perlu menunggu beberapa hari hingga dana tersebut bisa digunakan untuk membeli kripto. Harap dipahami bahwa durasi masing-masing platform bisa bervariasi.

Namun, informasi tersebut sejatinya hanyalah merupakan gambaran besar yang perlu Anda lakukan untuk berinvestasi. Jika tertarik untuk menjelajahi semesta kripto dan mempelajari cara memulai investasi kripto, pastikan Anda terus membaca artikel ini untuk mengetahui informasi selengkapnya!

Pilih Broker atau Bursa Mata Uang Kripto

Anda harus terlebih dahulu memilih broker atau bursa mata uang kripto. Saat ini, mata uang kripto dapat dibeli melalui broker maupun bursa khusus, dan keduanya memiliki perbedaan spesifik yang patut untuk Anda ketahui.

Bursa Mata Uang Kripto

Bursa mata uang kripto merupakan ruang bagi Anda untuk berdagang mata uang kripto dengan para pembeli dan penjual yang lain. Umumnya, biaya yang dibebankan oleh platform ini cukup rendah. Namun, bursa mata uang kripto menawarkan berbagai jenis perdagangan dan tampilan antarmuka yang kemungkinan, akan sulit dipahami oleh pemula pada awalnya.

Broker Mata Uang Kripto

Perdagangan yang dilakukan melalui broker mata uang kripto sejatinya akan terasa jauh lebih mudah dan sederhana daripada yang dilakukan melalui bursa, terutama karena antarmuka broker cenderung lebih mudah untuk dipahami sekalipun biaya yang dibebankan terkadang lebih tinggi.

Deposit Uang Tunai

Untuk dapat membeli kripto dari bursa maupun broker, harus ada mata uang fiat dalam akun Anda. Uang dapat didepositkan ke dalam akun melalui wire transfer (transfer kawat) atau kartu debit/kredit Anda.

Setelah mendepositkan dana, Anda perlu menunggu beberapa hari hingga dana tersebut bisa digunakan untuk membeli kripto. Harap dipahami bahwa durasi masing-masing platform bisa bervariasi.

Mata Uang Kripto Apa yang Terbaik untuk Digunakan oleh Pemula?

Salah satu tip berinvestasi terbaik bagi pemula adalah menginvestasikan dana di mata uang yang populer, seperti Ethereum dan Bitcoin. Selain lebih stabil, keduanya juga dapat memberikan imbal hasil investasi yang lebih tinggi.

Di sisi lain, koin meme, seperti Dogecoin atau Baby Doge Coin, cenderung memiliki stabilitas yang lebih rendah karena nilainya dibangun di atas antusiasme pelaku pasar. Saat antusiasme tersebut lenyap, secara otomatis nilainya akan turun.

Jika ingin bermain aman, pastikan Anda selalu memilih mata uang kripto yang paling stabil.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222