Cara Membuat Terong Crispy Dengan Tepung Kobe

Indonesia memiliki banyak sekali masakan yang mempunyai cita rasa yang khas dan mempunyai original. Tetapi kini makanan ringan yang sedang viral dikalangan masyarakat terutama di dunia maya atau medsos.

Olahan ini termasuk resep Indonesia yang mudah sekali dibikin. Olahan ini adalah sayuran terong yang dilumuri tepung basah dan kering. Olahan makanan ini dinamai terong crispy. Olahan ini memjadi viral karena memiliki bentuk yang unik dan rasanya  yang ramah dengan lidah.

Salah satu sayuran yang ramah dengan masyarakat  dan sering sekali dimanfaatkan adalah terong. Terong sangat ramah dengan kita karena mudah diolah dan harganya sangat ramah dikantong. Banyak dijual di supermarket, pasar atau tukang sayur keliling di perumahan.

Selain diolah untuk camilan biasanya terong juga dimasak untuk menjadi lauk yang juga disukai banyak orang dan juga termasuk menu andalan di warung – warung. Sanagat banya yang menyukai sayur terong.

Manfaat terong bagi tubuh kita:

  1. Dapat membantu pencegahan kesehatan jantung
  2. Mencegah penyakit kanker
  3. Dapat mencerahkan dan melembutkan kulit
  4. Mencegah diabetes.

Akan tetapi selain banyaknya manfaat untuk kesehatan dan harganya yang sangat murah ada golongan orang yang tidak boleh mengkonsumsi sayuran terong.

Golongan orang yang tidak boleh mengkonsumsi terong antara lain:

  • Orang yang memiliki golongan darah O

Manusia yang memiliki golongan darah O sebaiknya mewaspadai sayur – sayuran seperti jenis terung – terungan terutama terong dan kentang.

  • Orang dengan gangguan pencernaan

Masakan terong yang memiliki rasa sangat lezat ternyata dapat menyebabkan gangguan pencernaan semakin memburuk. Maka dari itu sebaiknya memakan terong lebih baik dalam keadaan sudah dimasak tidak dalam keadaan mentah.

Cara memasak terong crispy:

  1. Anda siapkan bahan – bahanya terlebih dahulu seperti terong  ungu yang memiliki ukuranbesar, tepung instan, tepung instan putih, air secukupnya, garam.
  2. Selanjutnya anda potong terong ungu dengann potonga bulat / sesuai yang anda inginan.
  3. Kemudian potongan terong anda rendam dengan air garam terlebih dahulu.
  4. Sambil menunggu rendaman terong, anda buat adonan dengan cara tepung instan dicampur dengan air secukupnya.
  5. Setlah lima belas menit berlalu, angkat terong dan masukan ke dalam adonan, aduk hingga rata dengan permukaan sisi terong. Setelah rata angkat dan baluri dengan tepung instan putih hingga permukaan sisi rata.
  6. Lalu masukan kedalam wajan yang minyaknya sudah panas. Goreng terongnya.
  7. Setelah terong memilikii warna kuning keemasan itu tandanya terong sudah matang, angkat terong yang sudah matang lalu tiriskan terong hingga benar – benar tiris agar terong teap crispy tidak lembek.
  8. Sajikan terong diatas piring saji yang cantik agar dapat menarik perhatian dan dapat disajikan dengan smbal terasi, saos, sambal kecap atau dengan yang lainnya supaya menggugah selera nafsu makan.

Demikianlah pembahasan kali ini, ternyata terong yang kesehariannya banyak tidak disukai buktinya dapat dibikin jajanan yang spesial. Manfaat dari terong pun sangat banyak tetapi ada juga yang tidak dapat mengkonsumsinya secara berlebihan.

Orang yang memiliki golongan darah O dan orang yang memiliki gejala gangguan cerna dalam tubuh sebaiknya dapat mengurangi konsumsi terong secara berlebihan. Keseimbangan harus tetap dijaga karena sesuatu yang berlebihan itu juga tidak baik. Semoga ulasan ini menjadi sedikit ilmu yang dapat diaplikasikan untuk kehidupan sehari – hari. Selamat mencoba kreasi terong crispy sendiri di rumah!

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital No#1 di Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink Media Blogger, Jasa Backlink Media Nasional dan Jasa Press Release Media Nasional.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222