Cara Mengembalikan Video Tiktok yang Terhapus

Para generasi muda dan bahkan generasi sebelumnya sekarang berlomba-lomba untuk menjadi seorang konten kreator di media sosial TikTok. Bagaimana tidak, konten kreator merupakan pekerjaan digital dengan tawaran pendapatan yang fantastis.

Dengan meningkatnya peminat tentu meningkatkan pula munculnya berbagai permasalahan dan salah satunya adalah video TikTok yang terhapus. Ini merupakan permasalahan yang cukup serius mengingat konten video merupakan hal yang sangat berharga. Anda perlu tutorial cara mengembalikan video TikTok yang terhapus agar bisa memulihkannya.

Bila Anda masih punya file back-up tentu tidak akan terlalu bingung karena yang hilang hanya engagement di konten tersebut saja. Selanjutnya Anda bisa memposting ulang atau mendaur ulang menjadi konten video yang lebih fresh.

Namun, bagaimana kalau itu adalah konten video yang sudah Anda hapus file mentahan dan masternya? Tentu Anda akan merasa bingung dan kesal karena kehilangan hal yang berharga bagi akun TikTok Anda. ulasan berikut ini akan membantu Anda untuk mengembalikan konten video TikTok yang tak sengaja terhapus.

Tutorial Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus via Aplikasi

Sebagian dari Anda mungkin sudah kenal baik dengan beberapa aplikasi back-up yang tersedia di internet. Kali ini, cara mengembalikan video TikTok yang terhapus akan menggunakan aplikasi yang bernama iMyFone D-Back. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengembalikan video-video yang tak sengaja terhapus dari perangkat Anda.

Seperti informasi yang sudah kami himpun dari website teknologi amatiterus.com , silakan ikuti saja tutorial pemulihan video TikTok Anda.

  1. Download aplikasi dari situs resminya di alamat imyfone.com dan tunggulah hingga proses download selesai.
  2. Klik dua kali pada berkas instalasi iMyFone dan lakukan pemasangan sesuai dengan petunjuk dari aplikasi tersebut.
  3. Bukalah hp Anda dan masuk ke menu Settings untuk mengaktifkan fitur Developer Option dan juga USB Debugging. Untuk lebih cepatnya Anda bisa menggunakan fitur search karena setiap sistem pengaturannya berbeda.
  4. Hubungkan hp dan laptop dengan kabel data dan pilihlah opsi ‘Transfer File’ pada hp Anda.
  5. Tekanlah tombol ‘Start’ untuk memulai pemindaian berkas-berkas video Anda yang terhapus. Pastikan Anda memilih opsi Full Scan agar pencarian lebih menyeluruh dan mendalam.
  6. Pilihlah berkas video TikTok Anda yang tak sengaja terhapus dan klik tombol ‘Recover’ untuk mengembalikan berkas video-nya.
  7. Tunggu hingga proses pemulihan video TikTok selesai dan cek pada direktory video yang sama seperti sebelum terhapus.

Anda ingin mengganti nama akun TikTok Anda? Lakukan dengan cara mengubah nama di Tik Tok ini.

Tutorial Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus via Report

Cara mengembalikan video TikTok yang terhapus di atas berlaku bila video TikTok tersebut berada di penyimpanan perangkat. Lalu, bagaimana bila videonya terhapus tetapi posisi ketika sudah ada di platform TikTok. Anda pastinya bingung dengan cara pemulihannya karena di platform TikTok tidak ada ‘tempat sampah’. Semua video yang Anda hapus secara otomatis akan menghilang dari akun Anda tanpa jejak.

Bagi Anda yang kehilangan video di platform TikTok bisa mencoba mendapatkannya kembali via report ke TikTok. Di sini Anda akan meminta bantuan dari TikTok untuk memulihkan video Anda.

  1. Bukalah aplikasi TikTok di hp Anda dan akses menu profil melalui tombol di pojok kanan bawah.
  2. Masuklah ke menu ‘Settings and privacy’ dengan menekan tiga garis horizontal di kanan atas layar hp Anda.
  3. Akses bagian Dukungan dan pilihlah ‘Laporkan masalah’.
  4. Pilihlah opsi Video dan Suara pada pelaporan masalah Anda ke TikTok.
  5. Selanjutnya, Anda bisa gulir ke bawah di halaman tersebut dan memilih ‘Video Hilang’.
  6. Kirim pesan kepada TikTok dengan menjelaskan situasi yang Anda alami menggunakan bahasa yang sopan. Bila ada, lampirkan sejumlah bukti bahwa Anda kehilangan video tersebut untuk mempermudah proses pengecekan.
  7. Isi subject email pelaporan masalah ke TikTok dengan ‘Video Export’.

Merasa ada video TikTok yang terhapus begitu saja? Pulihkan lagi dengan cara mengembalikan video TikTok yang terhapus ini.

Tips Pemulihan Video TikTok yang Kena Banned

Kasus video hilang memiliki banyak alasan yang berbeda sehingga penanganan dan pemulihannya akan berbeda pula. Selain dua alasan di atas, video TikTok yang kena banned juga akan menghilang dari profil TikTok Anda. Biasanya, untuk kasus seperti ini Anda akan mendapatkan notifikasi resmi dari TikTok. Notifikasi tersebut akan berisi pemberitahuan alasan mengapa video Anda dibanned oleh TikTok.

Nah, untuk memulihkan video tiktok yang kena banned tentu akan berbeda dengan cara mengembalikan video TikTok yang terhapus lainnya. Maka, silakan pahami beberapa tutorial pemulihan video TikTok kena banned berikut ini.

  1. Bukalah aplikasi TikTok di hp Anda dan masuk ke akun yang ingin Anda pulihkan videonya.
  2. Akses halaman notifikasi atau pesan yang ada di TikTok untuk memeriksa pemberitahuan banned resminya.
  3. Klik pada video yang kena banned dan tekanlah tombol ‘Lihat Detail’ yang ada di bagian bawah video.
  4. Pilih menu opsi ‘Laporkan’ dan pilihlah alasan ‘Saya tidak setuju dengan keputusan ini’.
  5. Lanjutkan dengan menekan tombol ‘kirim’ dan menunggu balasan dari TikTok setelah proses pengecekan ulang.

Demikianlah pembahasan terkait cara mengembalikan video TikTok yang terhapus yang bisa Anda ketahui. Ternyata masih ada harapan untuk video konten TikTok Anda yang tidak sengaja terhapus.

Kedepannya Anda bisa lebih hati-hati agar tidak kehilangan konten video yang berharga lagi. Buatkan akun penyimpanan cloud untuk video-video Anda sehingga ada cadangan bila terjadi sesuatu ke video atau akun Anda. Memang agak merepotkan dan perlu waktu untuk upload video, tetapi hal ini tentu bukan masalah besar daripada kehilangan lagi, bukan?

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital No#1 di Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink Media Blogger, Jasa Backlink Media Nasional dan Jasa Press Release Media Nasional.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

Email: [email protected]

WA: 081221080222