Domo Daily Berita Otomotif Motor Mobil Terbaru

Sebagai kendaraan yang praktis, tentu sepeda motor menjadi tipe alat transportasi yang paling banyak digemari oleh masyarakat kita di Indonesia. Berbagai macam motor dari brand-brand kenamaan pun turut hadir dengan bekalan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen atau pasar. Nah, dari sekian banyak merk motor tersebut, tentu saja membuat konsumen lebih mudah dalam memilih tipe atau merk motor sesuai keinginan mereka. Namun, satu yang perlu diketahui sebagai pemilik kendaraan bermotor adalah perawatan terbaik.

Cara Merawat Motor

Di bawah ini akan Mas Sena sampaikan mengenai beberapa langkah terbaik dalam menerapkan cara merawat motor yang benar dan tepat. Antara lain adalah sebagai berikut tentang Otomotif motor:

Lakukan Perawatan Sehari-hari

Melakukan perawatan sehari-hari untuk motor merupakan salah satu cara merawat motor yang bisa Anda lakukan secara mandiri di rumah. Dimana, perawatan sehari-hari di sini meliputi berbagai langkah mudah dan dilakukan secara rutin dengan melakukan pengecekan. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan secara lebih sempurna.

Lakukan Pemanasan Mesin Motor setiap Pagi

Memanasi mesin motor setiap pagi pun adalah langkah terbaik dan mudah sebagai penerapan dari cara merawat motor yang bisa Anda lakukan. Tak bisa dipungkiri bahwa pemanasan motor di sini diupayakan supaya oli dalam mesin siap melumasi mesin sehingga perfoma dari mesin itu lebih maksimal. Namun, jangan lupa bahwa untuk memanasi mesin motor, sebaiknya menggunakan kick starter saja supaya starter elektrik menjadi lebih awet.

Lakukan pemasanan motor paling tidak 5 menit setiap pagi saat akan digunakan untuk berkendara.

Ganti Oli Berkala secara Rutin

Kemudian, cara merawat motor yang tepat dan benar adalah dengan melakukan penggantian oli secara rutin sesuai dengan jadwal penggantian. Umumnya, penggantian oli mesin dilakukan setiap 1.000 Km. Sedangkan, untuk oli transmisi motor (oli gardan) sendiri pada umumnya perlu dilakukan penggantian oli jika sudah mencapai 5.00 Km.

Akan tetapi, jika Anda lupa terhadap acuan jarak Km, Anda bisa melakukan perawatan atau penggantian oli setiap menginjak 3 bulan sekali. Hanya saja, sangat disarankan untuk menggunakan oli yang benar-benar ditentukan oleh pabrikan supaya sesuai dengan spesifikasi dari mesin yang ada.

Hindari Indikator Bahan Bakar sampai Habis

Dalam menjaga kondisi motor agar tetap dalam kondisi prima maka jangan sampai motor ini kehabisan bensin atau bahan bakar. Kemudian, cara merawat motor dengan mencegah kehabisan bensin di sini tentu akan membuat kondisi mesin motor menjadi lebih awet.

Terlebih pada motor matic dengan teknologi injeksi. Oleh sebab alasan itu maka usahakan selalu motor matic, hindari jangan sampai menunjukan indikator E pada speedometer. Di sisi lain, upayakan bahwa motor berisi bahan bakar yang full untuk mengantisipasi terjadinya kehabisan bensin atau bahan bakar. Baca juga berita otomotif lainnya hanya di Domo Dailly.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital No#1 di Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink Media Blogger, Jasa Backlink Media Nasional dan Jasa Press Release Media Nasional.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222