Ini Dia Pengertian Investasi dan Manfaat yang Didapat

Investasi menjadi pilihan mayoritas masyarakat untuk menyimpan dananya sehingga bisa dipakai sebagai jaminan hidup masa depan. Investasi langsung masih banyak dipilih oleh masyarakat karena dianggap lebih mudah dilakukan. Investasi secara langsung bisa berupa pembelian properti seperti rumah, ruko ataupun tanah. Bisa juga berupa emas dan lainnya.

Investasi secara langsung adalah jenis penanaman modal yang dilakukan langsung oleh investor dalam bentuk aset riil. Investasi secara langsung yang kerap dilakukan oleh personal atau perorangan misalnya adalah tanah, rumah, apartemen, emas dan bentuk benda riil lainnya. Sedangkan perusahaan melakukan investasi langsung dengan membeli mesin, peralatan dan sebagainya.

Investasi secara langsung oleh investor bisa juga berupa produk finansial yang tidak bisa diperjualbelikan seperti tabungan dan deposito. Sementara itu beberapa produk finansial yang bisa diperjualbelikan seperti saham juga termasuk investasi langsung. Dalam hal ini sebagai investor Anda harus menjadi nasabah dari perusahaan yang telah memiliki izin Perantara Pedagang Efek (PPE). Banyak sekali berita- berita yang menarik lainnya hanya di hanya di http://www.gemarinvestasi.com/.


Kelebihan dan Keuntungan Investasi

Melakukan investasi secara langsung dianggap lebih menguntungkan bagi sebagian besar masyarakat karena mempunyai keuntungan sebagai berikut :

  • Bersifat jangka panjang sehingga dianggap sebagai investasi yang lebih menarik bagi masyarakat.
  • Investor mempunyai hak untuk melakukan kendali atau kontrol pada manajemen produksi atas investasi yang ditanamkan.
  • Investor memiliki tugas untuk melakukan analisa serta menentukan keputusan yang terkait dengan investasi.
  • Investor mempunyai pengaruh dalam investasi yang dilakukannya.
  • Bagi investor yang memiliki pengetahuan serta ketajaman konsep investasi sangat besar peluangnya untuk mendapatkan keuntungan cukup besar.

Dengan kemudahan dalam investasi dan keuntungan yang bisa diperoleh membuat sebagian besar kalangan masyarakat memang memilih bentuk investasi langsung.

Cara dan Peluang untuk Meningkatkan Nilai Uang

Investasi adalah cara yang tepat untuk bisa meningkatkan nilai uang yang Anda miliki saat ini. Melalui investasi nilai uang Anda akan bertambah beberapa kali lipat beberapa tahun mendatang dibandingkan saat ini. Misalnya, sekarang Anda membeli tanah dengan harga Rp. 500 juta maka 5 tahun yang akan datang Anda bisa menjualnya Rp. 1,5 miliar.

Nilai uang Anda tidak akan meningkat bahkan bisa saja habis kalau dibiarkan dan didiamkan saja. Uang yang Anda miliki malah akan berkurang nilainya saat terjadi inflasi. Nah, agar suatu saat nanti Anda bisa merasakan peningkatan pada nilai uang sebaiknya sisihkan sebagian pendapatan untuk berinvestasi mulai sekarang.

Efek Compounding

Manfaat investasi selanjutnya yaitu efek compounding. Apakah yang dimaksud dengan efek compounding itu? Secara sederhana efek compounding bisa dikatakan sebagai efek bergulung dari investasi. Anda akan mendapatkan bunga dan pengembalian dana dari investasi dan ketika diinvestasikan kembali otomatis Anda memperoleh bunga lagi.

Sumber Penghasilan Pasif

Suatu saat nanti ketika Anda sudah tidak bekerja dan mendapatkan gaji dari kantor tetap bisa berpenghasilan karena investasi yang dilakukan. Inilah yang disebut dengan passive income atau pendapatan pasif dimana Anda mendapatkan penghasilan tanpa bekerja. Contohnya, apartemen, tanah atau rumah yang Anda beli lalu disewakan kepada orang lain maka Anda bisa mendapatkan penghasilan dari uang sewanya tersebut.

Namun bagaimanapun sebelum berinvestasi Anda hendaknya mengetahui dan menyadari apa saja resikonya. Investasi langsung yang dilakukan bisa saja mengalami penurunan nilai atau capital loss saat terjadi kondisi tertentu seperti resesi ekonomi, bencana alam, kerusuhan, peristiwa politik dan lain sebagainya.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release Media Nasional dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222