Ini Dia Tempat Wisata di Serdang yang Memukau Dan Wajib Dikunjungi

Referensi tempat wisata menjadi salah satu informasi yang selalu ingin kita ketahui.

Informasi tentang tempat wisata ini bisa saja menjadi salah satu pilihan bagi kita sebagai salah satu tujuan untuk berlibur di waktu akhir pekan atau menghabiskan waktu libur panjang. Apalagi tempat wisata yang sedang hits dan booming di media sosial. Pastinya penasaran kan?!

Sebelumnya saya telah membahas beberapa tempat wisata yang ada di kota Medan. Nah, Kali ini saya akan membahas tempat wisata yang ada di Deli Serdang. Sama halnya dengan kota Medan, Deli Serdang juga memiliki beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik dari kota Medan.

Deli Serdang yang menjadi kota kedua setelah kota Medan ini pastinya juga memiliki beberapa tempat wisata yang indah dan menarik yang yang sebagian besar bernuansa alam. Kebanyakan dari tempat wisata di Deli Serdang ini memang belum terlalu terkenal seperti tempat-tempat wisata di kota Medan.

Namun, hal ini membuat beberapa tempat wisata di Deli Serdang ini masih asri dan belum tercemar oleh banyaknya sampah yang biasa kita temui di tempat wisata padat pengunjung.

1. Pulau Siba (Siba Island)

Pulau ini terletak di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dulunya pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan hanya di tumbuhi oleh tumbuhan laut yaitu bakau.

Namun, setelah di benah oleh seorang dosen Universitas Sumatera Utara (USU) yang bernama Syafrudin Siba maka penampilan pulau yang dihiasi pemandangan vegetasi hutan mangrove (bakau) di sepanjang perairan ini berubah menjadi sebuah pulau yang indah.

Untuk sampai ke lokasi pulau ini, kita bisa berangkat dari dermaga khusus Siba Island Resort yang terletak di Jl. Serma Hanafiah Belawan, tepatnya di sebelah Restoran Marina. Kamu bisa menaiki speed boat yang telah disediakan oleh pengelola Siba Island dengan tarif Rp. 70.000,- pulang pergi (PP) dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Sepanjang perjalanan menuju pulau, kita bisa menikmati pemandangan hijau berupa hutan mangrove di pinggiran pantai.

2. Danau Linting

Danau linting secara administratif terletak di tiga desa yaitu di Desa Sibunga-bunga, Desa Gunung Manumpak, dan Desa Durian IV Mbelang Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

Kamu cukup menempuh jarak sekitar 70 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 2 jam dari kota Medan melalui Deli Tua dan Patumbak. Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini kamu akan disuguhi pemandangan hijau perkebunan kelapa sawit, koka hingga karet yang berjejer di pinggir jalan.

Tiket masuk ke dalam tempat wisata ini juga terjangkau yaitu hanya Rp. 5000,- saja. Di dalam kawasan danau ini juga terdapat para pedagang yang menawarkan berbagai ragam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

3. The Le Hu Garden

Tempat wisata ini menawarkan pesona bunga-bunga yang indah dan tertata rapi, kolam ikan dan juga pondok-pondok cantik yang cocok kamu jadikan sebagai background disaat berfoto selfie dan di upload ke dalam instagram kamu.

Bunga-bunga yang ada di taman ini juga unik dan menarik dimana ada sebuah spot taman bunga yang di bentuk menjadi berbentuk love yang paling sering dijadikan spot berfoto para anak muda.

Selain berfoto-foto di taman bunga yang unik, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing di area danau dan menyewa perahu sampan hingga edukasi bercocok tanam.

4. Air Terjun Sampuren Putih

Air Terjun Sampuren Putih itulah namanya. Air terjun ini terletak di desa Cinta Rakyat atau Bas Ukum , Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Untuk sampai ke lokasi air terjun ini kamu bisa memulai perjalanan dari Medan – Padang Bulan – Pancur Batu – Sembahe sampai Sibolangit dengan mengendarai mobil atau sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Perjalanan menuju Desa Basukum ini dimulai dari Simpang Bukum lalu masuk kedalam melewati Desa Sikeben lalu kemudian melewati Desa Martelu, Desa Ketangkuhen, Desa Sukamaju, Desa Sanggehen hingga terakhir dapatlah Desa Basukum.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital No#1 di Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink Media Blogger, Jasa Backlink Media Nasional dan Jasa Press Release Media Nasional.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222