Ini Dia, Tips Liburan Naik Kereta Api

Ada berbagai jenis moda transportasi yang bisa Anda gunakan untuk jalan-jalan. Semuanya tentu bergantung pada tujuan dan bujet perjalanan yang Anda tentukan. Mulai dari pesawat terbang, bus mobil travel hingga kereta api bisa menjadi alat transportasi yang nyaman.

Untuk kamu yang kebetulan ingin bepergian masih di kawasan pulau Jawa, selain menggunakan pesawat terbang, Anda juga bisa menggunakan moda transportasi lain seperti  kereta api. Untuk lebih jelasnya berikut admin akan membahas mengenai tips liburan naik Kereta Api.

Beli Tiket Jauh Hari

Mungkin hampir sama saat Anda menggunakan moda transportasi lainnya seperti pesawat terbang, bus dan mobil travel. Kamu juga harus membeli tiket kereta api jauh-jauh hari saat ingin liburan naik kereta api. Hal ini karena sangat berkaitan dengan ketersediaan tiket itu sendiri apalagi di jaman teknologi sepeerti sekarang ini sangat mudah untuk mendapatkan jadwal kereta api.

Ada kalanya Anda bahkan harus membeli tiket satu bulan sebelum hari keberangkatan. Kelebihan lainnya saat Anda bisa membeli tiket kereta api jauh-jauh hari adalah Anda bisa memilih posisi duduk. Pastinya Anda mendapatkan posisi duduk yang nyaman karena perjalanan Anda menggunakan kereta api bisa hingga berjam-jam.

Pastikan Waktu Keberangkatan

Hal ini tentunya menjadi yang paling penting dari semuanya. Jika memang dari awal ingin bepergian menggunakan kereta api, sesuaikan dengan waktu Anda untuk membeli tiket. Dengan begitu Anda bisa memesan langsung tiket pergi dan pulang sekaligus. Selain ketersediaan tiket yang masih relatif terjangkau, Anda juga bisa lebih hemat waktu dan ketersediaan kursi yang masih banyak.

Bawa Barang Seperlunya

Tidak seperti menggunakan pesawat yang menyediakan kabin khusus untuk Anda yang membawa barang bawaan agak banyak, semua barang bawaan di kereta harus Anda angkut sendiri. Tas atau koper yang terlalu besar akan menyusahkan perjalanan naik turun kereta tentunya. Bawalah koper ukuran sedang atau duffle bag  yang tidak terlalu besar, agar tidak merepotkan. Kamu juga bisa menggunakan tas carrier untuk membawa barang bawaan Anda agar lebih ringkas dan bisa anda gendong. Untuk Anda yang ingin membawa barang-barang lainnya seperti dompet, tiket, hingga snack juga bisa menggunakan tas ransel.

Bawa Bekal Makanan Selama Perjalanan

liburan naik kereta api cukup memakan waktu hingga beberapa jam. Inilah mengapa penting untuk Anda membawa perbekalan yang cukup selama perjalanan. Meski sebenarnya pada kereta luar kota Anda akan menemukan banyak penjaja makanan mulai dari makanan ringan seperti kue hingga makanan seperti nasi dan lauk pauk, membawa makanan sendiri akan lebih praktis dan terjangkau. Anda tidak akan kehabisan dan tentunya harga makanan di kereta pasti akan lebih mahal.

Bawa Headset 

Selama liburan naik kereta api pasti Anda akan merasakan waktu-waktu jenuh. Untuk mengakali hal ini ada baiknya juga untuk membawa headset untuk sekedar mendengarkan musik atau menonton film dari gadget Anda. Dengan begitu, Anda bisa menikmati lagu kesukaan Anda tanpa harus menyusahkan penumpang lainnya.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release Media Nasional dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222