Select Page

Apa itu Moz? – Moz merupakan sebuah situs yang menyediakan beragam layanan berupa tools yang berguna untuk melakukan optimasi mesin pencari (SEO). Dengan adanya tools-tools dari Moz, kamu bisa meriset berbagai hal yang dibutuhkan untuk optimasi situs dan pemasaran digital.

Moz sendiri dibuat pada tahun 2004 oleh Rand Fishkin dan Gillian Muessig, yang awalnya hanya merupakan blog dan komunitas online untuk melakukan riset dan sharing bersama. Kemudian berkembang menjadi perusahaan yang menyediakan alat-alat SEO.

Jasa Akun Moz Pro Termurah

Mengenal Moz Lebih Dalam

Layanan yang Terdapat Pada Moz

Moz memiliki 2 produk, yaitu moz pro dan moz local. Moz pro ditujukan bagi pemilik situs untuk mendapatkan peringkat serta traffic tinggi, sedangkan moz local lebih condong dalam kebutuhan bisnis. Lebih jelasnya kamu bisa baca dibawah ini:

Fitur yang Terdapat di Moz Pro:
1. Riset kata kunci & link
2. Audit situs
3. Laporan SEO
4. Optimasi halaman
5. Backlink Checker
6. Link Exploler

Fitur yang Terdapat di Moz Local:
1. Mendistribusikan bisnis
2. Mengoptimasi bisnis pada mesin pencari

MozBar

  1. Analisis Halaman
    2. Optimasi Halaman
    3. Link Exploler

Apa itu Domain Authority dan Page Authority?

Domain Authority (DA)

Domain authority merupakan skor yang menghitung peringkat situs pada mesin pencari berdasarkan seberapa tingginya situs tersebut terhadap SERP. DA merupakan terobosan dari moz, dengan sistem skor tertinggi 100.

Domain authority didapatkan dengan cara mengevaluasi suatu situs berdasarkan kekuatan peringkat situs tersebut dari waktu ke waktu. DA hanyalah sebagai gambaran, namun bukanlah metrik yang digunakan Google dalam menentukan peringkat. Tingginya DA pun tidak akan menjamin peringkat situs tersebut dapat mengalahkan situs dengan DA yang lebih rendah.

Namun, bukan berarti DA tidak penting. Karena DA didapatkan dengan cara mengevaluasi suatu situs, domain authority sekarang ini dijadikan patokan banyak orang untuk menentukan kualitas situs tersebut. Ditambah lagi sejak tidak ada update google pagerank.

Dengan tingginya DA yang kamu miliki, kamu bisa berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak client apabila menyediakan layanan seperti slot iklan & content placement berbayar.

Page Authority (PA)

Berbeda dengan domain authority yang mencakup keseluruhan domain, page authority hanyalah skor yang didapatkan dalam 1 halaman saja. Apabila suatu halaman memiliki popularitas dan sering ditemukan di mesin pencari, maka halaman tersebut akan mendapatkan PA yang tinggi.

Jadi anggap saja apabila kamu memiliki artikel “Cara Menulis SEO” dan halaman tersebut memiliki PA 50, sedangkan pada artikel “Cara Optimasi SEO” hanya memiliki PA 20. Hal itu bisa berbeda karena page authority hanya menilai 1 halaman saja, sedangkan domain authority akan selalu sama.

Sama seperti domain auhtority, page authority juga merupakan terobosan dari moz yang memiliki skor tertinggi 100. Dan PA juga bukan merupakan metrik yang digunakan Google dalam menentukan kekuatan situs pada mesin pencarinya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Akun Moz?

Moz memberikan trial gratis 30 hari, namun hanya bisa menggunakan 1 data dan kartu pada setiap trialnya. Apabila kamu menggunakannya lagi, moz akan menolak tindakan kamu dan kamu tidak akan mendapatkan trial dari moz.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan Jasa Akun Moz Pro untuk mendapatkan 30 hari akses ke moz secara berulang-ulang. Apabila akun tersebut habis, kamu bisa membeli akun baru setiap saat.

1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?
Powered by