Select Page

Content placement adalah salah satu cara untuk melakukan penanaman backlink dalam bentuk artikel pada blog atau situs orang lain. Penanaman backlink tersebut ditujukan untuk memperkuat dan meningkatkan peringkat di mesin pencari serta memperluas pangsa pasar bisnis.

Dengan menggunakan Jasa Content Placement, kamu bisa memperkokoh kedudukan situs di mesin pencari sekaligus menjadikannya media promosi online yang baik. Menurut saya, content placement adalah salah satu cara paling bagus untuk melakukan pemasangan backlink bagi situs kamu.

Content placement akan berdampak positif dan efektif, namun juga bisa berdampak negatif apabila situs yang menerima jasa content placement tersebut memiliki reputasi buruk. Karena itu, kamu harus memperhatikan kualitas blog tersebut sebelum memesan jasa content placement mereka.

Kerja sama content placement ini dapat menjadi hubungan mutualisme atau saling menguntungkan antar kedua pihak. Hal ini dikarenakan kamu dapat meningkatkan penjualan produk serta membantu kamu dalam membangun brand, sedangkan sang pemilik blog akan mendapatkan uang komisi atas jasa content placement di blognya.

Jasa Content Placement Berkualitas

Manfaat Menggunakan Content Placement

1. Media Promosi yang Murah

Content placement dapat membantu kamu dalam melakukan promosi online atau Digital Marketing dengan harga yang sangat murah. Alasannya adalah karena content placement biasanya bersifat permanent, berbeda dengan cara advertising yang hanya sementara.

Selain itu, content placement dapat menemukan klien yang lebih spesifik terhadap situs/produk kamu. Misalnya kamu memiliki produk kosmetik, lalu menggunakan jasa content placement di situs kecantikan. Dengan begitu, potensi kamu untuk mendapatkan lebih banyak dibandingkan hanya dengan memasang iklan.

Contohnya lainnya yang menguntungkan misalnya terdapat 1.000 orang/bulan yang mengunjungi artikel hasil content placement tersebut, lalu 100 orang diantaranya memiliki minat terhadap produk kamu. Memang hanya sebagian orang yang sekiranya akan menjadi client kamu, namun jangan lupa jika content placement ini bersifat permanent dan akan terus mendatangkan peminat baru.

Sedangkan apabila menggunakan advertising, biasanya pengunjung belum tentu akan berminat dengan produk kamu. Harganya pun cukup mahal dan dengan durasi yang hanya sementara. Berbeda dengan content placement yang bersifat mengarahkan pengunjung dan bersifat permanent.

2. Media Pemasangan Backlink yang Berkualitas

Dalam menggunakan content placement, biasanya sang pemilik blog akan mengizinkan kamu untuk memasang beberapa keyword yang nantinya akan mengarah ke situs kamu. Keyword tersebut lah yang nantinya akan menjadi backlink berkualitas.

Hal ini dikarenakan artikel tersebut memilki pembahasan (niche) mengenai produk kamu, dan juga merekomendasikan produk kamu. Menurut saya, inilah salah satu cara pemasangan backlink yang paling berkualitas dibandingkan hanya dengan PBN.

3. Meningkatkan SEO & Reputasi

Backlink dapat meningkatkan SEO situs kamu dan juga mengangkat ranking situs kamu di mesin pencari, tetai tidak sampai disitu saja Fungsi Content Placement. Karena content placement juga dapat meningkatkan reputasi kamu di mata banyak orang serta mesin pencari.

Misalnya saja, saya memiliki seorang teman yang meminta rekomendasi penyedia hosting terbaik di Indonesia. Lalu saya menyarankan hosting A, karena memiliki harga murah dan kualitas yang bagus. Hal itu tentu saja akan membangun reputasi nama hosting A di mata teman saya.

Begitu pula dengan content placement pada blog, saat seseorang mencari suatu produk di mesin pencari dan menemukan rekomendasi dari blog tersebut. Orang tersebut akan berpikir hal-hal yang baik karena blog tersebut merekomendasikannya ke produk kamu.

1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?
Powered by