Jual Pampers Murah di Desa Jatimulya Kecamatan Terisi

Ketika bayi menggunakan popok, baik menggunakan popok kain ataupun popok sekali pakai, namun hal ini juga tergantung pada pilihan masing-masing para orang orang tua terutama para ibu. Kemudian ibu juga bisa pilih salah satu di antara jenis popok keduanya ataupun bisa menggunakannya secara kombinasi atau bergantian. Bagaimana pun jenis popok bayi, yang paling penting ialah harus bisa sesuai kebutuhan bayi, kemudian biaya, serta kenyamanan si kecil.

Kelebihan Popok Kain

Dibawah ini merupakan beberapa kelebihan dari popok kain yang harus ibu tahu:

  • Popok kain pastinya tersedia dalam berbagai pilihan warna, bahan, desain, serta bentuk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bayi.
  • Kelebihan berikutnya harga jauh lebih murah dibandingkan dengan popok sekali pakai serta lebih hemat karena dapat dicuci kemudian dipakai lagi.
  • Berikutnya popok kain dapat disimpan kemudian digunakan lagi oleh ibu untuk si kecil lagi.
  • Kemudian popok kain juga diklaim lebih aman pada kulit bayi ini disebabkan popok kain bebas dari bahan kimia. Selagi proses cuci dengan baik.
  • Dan yang terakhir kita bisa mengurangi penumpukan sampah yang akan dibuang sehingga punya potensi lebih ramah lingkungan.

Kekurangan Popok Kain

Walaupun punya banyak kelebihan, akan tetapi popok kain juga kekurangan antara lain:

  1. Tidak bisa menahan air pipis
  2. Ketika bayi pipis atau pup harus segera diganti
  3. Pastinya tidak se-praktis popok sekali pakai
  4. Ibu akan sering mencuci

Bukan hanya itu ibu juga harus perhatikan beberapa hal jika ingin menggunakan popok kain antara lain:

  • Apabila ibu menggunakan peniti sebagai pengait popok, maka ibu harus pilih peniti dengan ukuran yang lebih besar serta dengan kepala peniti yang terbuat dari plastik kemudian ibu juga harap berhati-hati ketika mengaitkannya agar tidak melukai si bayi.
  • Kemudian Popok kain yang masih basah disebabkan terkena air pipis bayi dapat langsung ditaruh dalam keranjang pakaian kotor, namun sebaiknya popok kain yang kotor akibat feses juga harus dibersihkan dahulu. Caranya ibu dapat menyemprot popok dengan campuran air serta soda kue agar mengurangi bau.
  • Pada saat mencuci popok kain, ibu bisa pisahkan dengan pakaian lainnya serta gunakan detergen yang lembut atau khusus untuk bayi. Karena detergen ini lebih aman dipakai oleh bayi yang punya kulit sensitif serta agar tidak menimbulkan reaksi alergi. Agar lebih optimal ibu juga bisa gunakan air panas kemudian bilas minimal 2 kali. Namun ibu jangan gunakan pelembut pakaian yang bisa menimbulkan ruam popok pada bayi yang punya kulit sensitif.
  • Kemudian ibu juga harus mencuci tangan jika sudah selesai mengganti popok bayi agar bisa mencegah penyebaran kuman.

Popok Sekali Pakai

Dibawah ini merupakan beberapa kelebihan dari popok  sekali pakai antara lain:

  1. Praktis
  2. Tidak mudah bocor
  3. Kulit akan tetap kering sehingga bayi akan selalu nyaman
  4. Tidak menimbulkan ruam jika popok punya saluran udara

Sedangkan untuk, kekurangan pada popok sekali pakai antara lain:

  • Lebih mahal dibandingkan popok kain
  • Tidak bisa dipakai kembali setelah kotor
  • Bisa menyebabkan alergi

Jika ibu lebih ingin menggunakan popok sekali pakai, ibu bisa perhatikanlah beberapa hal berikut ini:

  • Apabila terdapat tanda karet di area pangkal paha hingga pinggang bayi, itu karena popok sangat ketat. Maka harus beli yang lebih besar agar bayi selalu nyaman.
  • Cepatlah ganti merek popok sekali pakai, kalau terdapat ruam popok.
  • Setelah mengganti popok sekali pakai kemudian membersihkan bagian bokong dan area kelamin segera Cuci tangan setelah itu.
  • Agar bakteri tidak menyebar serta bisa mengurangi bau tak sedap dari popok yang kotor bisa membersihkan dalam sehari sekali.

Untuk kamu yang sedang mencari grosir Pampers maka kamu bisa pilih grosir Pampers Murah Jatimulya yang punya berbagai merek Pampers yang bisa kamu pilih. Segera Hubungi Kami di 0857 9335 4585 atau 081 221 080 222.