Jual Popok Murah Jatimulya Harga Terjangkau

Kita sebagai orang tua, pastinya mungkin pernah memakaikan popok bayi dapat mengejutkan para bunda. Naik turunnya frekuensi buang air kecil serta besar bagi bayi tidak sama seperti seperti orang dewasa. Mungkin di tahun pertama sesudah melahirkan, bunda harus berjuang dengan aturan menyusui serta penggantian popok bayi.

Namun ada informasi penting untuk bunda dirumah karena saya akan mengulas fakta tentang berapa jumlah popok yang harus dibutuhkan pada bayi setiap harinya. Hal ini bertujuan bukan hanya untuk menakut-nakuti para orang tua baru, namun untuk mempersiapkan bunda secara mental dan fisik dalam menghadapi menggantikan popok buah hati. Bukan hanya itu, jika kita mengetahui banyaknya popok yang digunakan, maka bunda juga bisa mengambil tindakan apabila bayi mengalami dehidrasi ataupun kekurangan ASI.

Lantas, berapa banyak sih popok yang harus dipakai oleh bayi?

Jumlah Popok untuk Bayi Baru Lahir sampai 1 Bulan

Untuk bayi yang baru lahir pasti membutuhkan lebih banyak popok ketimbang bayi yang lebih tua. Maka dari itu, apabila bayi bunda berusia kurang dari satu bulan, maka bunda juga dapat menggantinya 6 sampai 10 popok dalam satu hari ataupun 300 popok untuk satu bulan.

Karena pada usia ini, bayi umumnya akan buang air besar dan air kecil  3 sampai 4 kali sesudah selesai menyusui. Untuk bayi yang baru sekali lahir, maka mereka akan selalu buang air kecil untuk setiap selesai menyusui. Hal ini bisa terjadi karena usus bayi distimulasi, dapat menyebabkan bayi sering mengeluarkan isi perutnya. Sehingga, jangan heran jika jumlah frekuensi penggunaan popok pada usia ini sangat tinggi, ya bund.

Usia 1 Bulan Lebih

Namun ketika bayi bunda berusia satu bulan lebih, maka jumlah frekuensinya akan menurun. Sehingga bunda bisa tahu bahwa bayi mungkin akan memerlukan 4 – 6 popok per hari. Untuk bayi yang mengonsumsi ASI ibunya langsung pastinya popok akan lebih kotor ketimbang bayi yang menggunakan susu formula. Karena ASI sangat mudah dicerna, oleh sebab itu, akan lebih mudah untuk dikeluarkan oleh bayi.

Dibawah ini adalah jumlah penggunaan popok dalam rata-rata berdasarkan usia bayi tersebut.

  • Untuk bayi yang punya usia 0 sampai dengan 1 bulan, membutuhkan 10 bahkan sampai 12 popok dalam sehari, maka kurang lebih dalam satu bulan membutuhkan 320 popok.
  • Untuk bayi yang berusia 1 sampai dengan 5 bulan, membuat popok 8-10 popok per hari, atau untuk satu bulan bisa sampai 240 popok per bulan.
  • Untuk bayi yang berusia 5 – 9 bulan, 8 popok yang dibutuhkan untuk pee harinya, atau bisa di akumulasi dalam satu bulan yaitu 240 popok per bulan.
  • Dan untuk bayi berusia 9 – 12 bulan, biasanya membutuhkan 8 popok per hari.

Atau bisa juga langsung sesudah bunda menemukan popok bayi yang kotor serta sudah basah, maka harus langsung diganti. Karena mungkin infeksi yang mampu disebabkan oleh air pipis dan feses yang sangat menyakitkan untuk bayi dan juga sangat sulit untuk diobati.

Sehingga sebaiknya bunda juga harus memeriksa popok bayi pada saat bayi bangun. Bunda juga  harus hindari membangunkan bayi hanya untuk mengganti popoknya. Namun kamu juga bisa memeriksa serta mengganti popok bayi setelah memberinya makan, karena bayi juga biasanya cenderung tidur setelah selesai menyusui. Maka bunda juga bisa mengganti popok bayi ketika ia belum tidur di malam hari.

Sebaiknya bunda juga berikan popok sekali pakai yang punya daya tampung yang banyak agar sepanjang malam bayi bisa tidur nyenyak bunda juga bisa membeli di grosir popok murah Jatimulya. Hubungi kami segera di nomor: 0857 9335 4585 atau 081 221 080 222.