Membuka Sanggar Seni? Mudah, Selama Menggunakan Kredit Tanpa Agunan!

Sumber https://www.istockphoto.com/photo/2-asian-chinese-children-displaying-their-painting-after-the-class-at-the-art-center-gm1154037332-313642457

Sanggar seni memiliki banyak peminat. Usia peminat sanggar ini bervariasi mulai dari usia dini sampai lansia. Melihat peluang tersebut, kamu sebaiknya memanfaatkan momen ini untuk mendirikan sanggar senimu sendiri.

Namun sebelum memanfaatkan peluang ini alangkah lebih baiknya untuk sedikit mengulas tentang macam sanggar seni ini serta cara mendirikannya berdasarkan SOP, dan modal yang dibutuhkan.

Macam-Macam Jenis Sanggar Seni

Berikut adalah macam-macam sanggar seni yang sebaiknya kamu pilih sebelum mengeluarkan sejumlah modal dari tabungan maupun kredit tanpa agunan untuk mendirikannya.

  • Sanggar tari

Beberapa kegiatan yang ditawarkan oleh sanggar tari bervariasi, mulai dari ilmu pengetahuan seni tari, pemanasan, latihan gerak dan kelenturan tubuh, penciptaan gerakan tari, pentas tari, hingga perlombaan.

  • Sanggar lukis

Untuk kegiatan yang ditawarkan di sanggar lukis yaitu mulai dari teknik dasar menggambar, pengenalan objek lukis, teknik mewarna, teknik dasar melukis, pameran lukisan, sampai kompetisi melukis.

  • Sanggar kriya

Beberapa kegiatan yang ditawarkan oleh sanggar kriya adalah teknik membuat kerajinan, menciptakan kerajinan sesuai ide orisinil, dan pameran seni kriya untuk mempromosikan kerajinan buatan anak Indonesia.

  • Sanggar teater

Sejumlah kegiatan dari sanggar teater yakni latihan peran, membuat naskah, pementasan, perlombaan, dan masih banyak lagi. Pementasan teater Indonesia sendiri adalah seperti ludruk, ketoprak, dan lain sebagainya.

  • Sanggar musik

Sanggar ini menawarkan beberapa kegiatan yakni pengenalan nada, latihan bermusik, pertunjukan musik, sampai perlombaan. Kegiatan lain yang dilakukan oleh sanggar ini contohnya penggalangan dana lewat konser.

  • Sanggar vokal

Sejumlah kegiatan yang ditawarkan oleh sanggar vokal umumnya adalah teknik vokal individu, latihan memadukan suara dalam kelompok, pertunjukan menyanyi atau vokal, sampai kompetisi.

Nah, begitulah penjelasan mengenai macam sanggar seni. Sebelum kamu mengeluarkan modal dari tabungan maupun kredit tanpa agunan, sebaiknya kamu tahu cara mendirikannya.

Cara Mendirikan Sanggar Seni Berdasarkan Sop

Cara mendirikan sanggar seni sebaiknya menurut SOP yang tercantum dalam Peraturan Menteri Pariwisata RI Nomor 21 Tahun 2015 tentang Standar Usaha Sanggar Seni. Nah, berikut adalah rangkumannya.

  • Produk

Kamu wajib menyiapkan tempat sanggar, pelatih atau instruktur, karya seni, dan seniman.

  • Pelayanan

Selain produk, kamu juga harus menyiapkan kejelasan informasi tentang nomor telepon, pendaftaran peserta didik atau pengunjung, produk, biaya paket karya seni, serta jadwal operasional dan latihan.

  • Pengelolaan

Ini merupakan hal krusial yang wajib kamu siapkan, seperti kejelasan dalam organisasi sanggar, manajemen, sumber daya manusia, serta sarana dan prasarana.

Untuk cara selengkapnya, sebaiknya kamu mempelajari peraturan menteri tersebut sebelum mendirikan sanggar seni mu.

Biaya mendirikan sanggar seni

Mendirikan sanggar seni tidaklah menguras biaya sampai ratusan juta. Kamu dapat memulai mendirikan sanggar seni mulai dari Rp10 juta sampai Rp80an juta saja jika kamu sudah memiliki tempat sesuai SOP dan ingin membuka sanggar seni kecil-kecilan dengan kompetensi profesional.

Untuk biaya operasional ini, kamu dapat menggunakan layanan kredit tanpa agunan dari digibank KTA.

Sumber https://www.istockphoto.com/photo/joyful-young-female-art-student-paints-in-a-studio-gm646498390-117368241

Menggunakan pinjaman dari digibank KTA sebelum mendirikan sanggar senimu

Sebelum mendirikan sanggar seni, kamu bisa mengurus KTA instan online melalui digibank KTA. Ada sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui pinjaman ini.

  • Pelayanan 24 jam

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Kredit tanpa agunan dari digibank, yakni digibank KTA memiliki layanan online 24 jam. Kamu bisa apply online kapan dan dimana saja lewat smartphone melalui website go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS.

  • Persetujuan hanya 60 detik

KTA instan online dari digibank tersebut bisa melakukan approval singkat 60 detik saja.

  • Pencairan hingga Rp80 juta

Pinjaman cepat cair dan dikirimkan pada rekening digibank by DBS kamu hingga Rp80 juta. Jadi, kamu dapat memanfaatkannya segera untuk membeli perlengkapan sanggar!

  • Tentukan jumlah pinjaman sesukamu

Apabila rancangan biaya mendirikan sanggar tidak mencapai batas maksimal Rp80 juta, kamu bisa menurunkannya sesuai kebutuhanmu.

  • Masa cicilan 3 tahun

Kamu bisa mencicil pelunasan hingga 36 bulan. Dengan kemudahan ini, kamu akan lebih fokus mengembangkan sanggar senimu..

  • Tidak perlu dokumen fisik

Kemudahan ini belum tentu dimiliki oleh produk kredit tanpa agunan bank lainnya. Dengan digibank KTA, kamu terbebas dari ribetnya dokumen fisik.

  • Persyaratan mudah

Produk digibank KTA dikhususkan untuk kamu yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, mempunyai e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimal 5 juta per bulan, dan punya kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Teruntuk kamu yang belum terdaftar nasabah digibank, kamu bisa mengajukan kredit tanpa agunan digibank KTA dengan melakukan cara berikut:

  • Kunjungi website go.dbs.com/kta lalu pilihlah “apply disini”, kemudian isilah data diri kamu.
  • Tunggulah approval selama 60 detik saja. Ketika proses approval, sebaiknya kamu tidak menutup maupun memindahkan layar (website atau aplikasi) supaya proses tersebut lancar.
  • Lalu, pilihlah jumlah KTA instan online dan juga cicilan, serta buatlah username dan password akun digibank. Demi meningkatkan keamanan, lebih baik kamu membuat password sukar ditebak dan menghindari penggunaan password berulang di akun yang lain.
  • Isilah serta lengkapilah data dirimu. Kemudian, aturlah janji temu bersama agen digibank untuk memverifikasi biometrik. Jangan lupa menjaga kerahasian data serta tidak membiarkan orang lain mengajukan kredit tanpa agunan atas namamu.
  • Selesai, kamu tinggal menerima dana yang segera cair di rekening digibank-mu.

Teruntuk kamu yang telah terdaftar nasabah digibank, kamu dapat mengurus kredit tanpa agunan dengan cara berikut:

  • Pilih “personal loan” pada menu utama Aplikasi digibank by DBS.
  • Kemudian lengkapilah data dirimu.
  • Setelah lengkap, tunggulah approval persetujuan kredit dalam 60 detik
  • Setelah disetujui, kamu bisa pilih limit pinjaman dengan jangka waktu yang kamu inginkan.
  • Selesai! Dana cair detik itu juga hingga Rp80 juta.

Nah, setelah memahami informasi mengenai sanggar seni dan pengajuan kredit tanpa agunan melalui digibank KTA, maka kamu bisa memulai sanggarmu sekarang juga!

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release Media Nasional dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222