Perlukah Asuransi Mobil? Berikut Manfaat dari Asuransi Mobil yang Perlu Diketahui

Sekarang ini, kebanyakan pemilik kendaraan mobil berlomba-lomba untuk memiliki asuransi atas kendaraan mereka. Bukan tanpa alasan, kecelakaan bisa saja terjadi kapan saja. Asuransi akan mengganti rugi, membiayai kerusakan yang terjadi, hingga membiayai pengobatan akibat kecelakaan. Itulah yang akan Anda dapatkan dari asuransi. Dengan adanya asuransi garda oto adalah produk asuransi mobil yang dikelola oleh PT Asuransi Astra Buana

Namun, mungkin saja beberapa orang menganggap asuransi masih belum perlu atau bahkan tidak perlu menggunakan asuransi. Nah, sebelum mengetahui lebih jauh mengenai asuransi, Anda perlu mengetahui apa saja yang akan Anda dapatkan dari asuransi kendaraan mobil ini. Berikut ini beberapa manfaat asuransi mobil yang perlu Anda ketahui. Manfaat Asuransi Secara Umum.

Manfaat Asuransi Secara Umum Asuransi mobil hampir sama dengan asuransi kendaraan mobil. Manfaat yang diberikan pun hampir sama. Nah, secara umum, manfaat yang dapat Anda rasakan dari penggunaan asuransi, yaitu:

1. Memberikan Biaya Perbaikan

 Manfaat yang paling umum dan tentu banyak orang ketahui adalah memberikan biaya perbaikan karena terjadi kerusakan atas kecelakaan. Biaya akan diberikan atas kasus kecelakaan, kerusakan karena perbuatan jahat, kebakaran, tenggelam, hingga saat berada di atas kapal. Perusahaan asuransi akan bekerja sama dengan bengkel rekanan di berbagai wilayah di Indonesia dan yang perlu Anda penuhi hanya dokumen-dokumen asuransi.

2. Memberi Perlindungan dari Resiko Kecelakaan

Anda memang tidak dapat menghindari kerusakan sekecil apapun. Untuk itu, memberi proteksi sejak dini pada mobil Anda cukup penting. Ini akan berguna sekecil apapun kerusakan yang terjadi seperti goresan, benturan, dan semacamnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk perbaikannya.

3. Memberi Proteksi Akibat Kehilangan karena Pencurian

Asuransi juga dapat memberi jaminan saat mobil hilang karena pencurian. Jaminan ini berupa penggantian unit baru saat Anda melakukan klaim asuransi. Anda dapat menyertakan laporan kepolisian dan atau rekaman CCTV.

4. Merencanakan Keuangan dan Mengurangi Pengeluaran

 Selain memberikan perlindungan, asuransi juga dapat membantu Anda untuk merencanakan keuangan. Hal ini seperti biaya-biaya darurat atas hal yang tidak terencana. Asuransi akan memberikan Anda keringanan terkait biaya ekstra saat Anda membutuhkan biaya perbaikan dan sejenisnya.

5. Memberi Rasa Tenang dan Aman

 Mengapa memberi rasa tenang dan aman? Karena saat terjadi kerusakan, kehilangan atau kecelakaan, Anda tidak lagi merasa khawatir karena setiap kerugian akan diganti oleh asuransi. Anda tidak perlu lagi merasa cemas karena setiap penggantian, biaya, dan perbaikan akan ditanggung oleh polis asuransi.

6. Memberikan Manfaat Lebih dari Sekedar Produk Asuransi

Nah, ternyata selain asuransi untuk keselamatan mobil, Anda juga akan diberikan layanan asuransi jiwa sebagai pelengkap. Anda juga akan mendapatkan berbagai bonus seperti bonus e-toll, voucher bahan bakar, dan hadiah lainnya. 7. Bebas Biaya Pihak Ketiga dan Biaya Ekstra

Misalnya, saat terjadi kecelakaan tunggal maka hanya Anda yang akan membiayai kerusakan. Namun jika kecelakaan terjadi karena pihak lain, Anda tidak perlu lagi menanggung biaya kerusakan mobil lainnya. Karena asuransi akan menanggung biaya kerusakan mobil Anda dan mobil pihak lainnya. Selain itu, tidak ada nada biaya ekstra terlebih saat kerusakan terjadi disebabkan oleh bencana alam.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release Media Nasional dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222