Select Page

Kematian adalah hal yang pasti dialami oleh setiap orang, hanya saja kapan waktunya tidak ada yang tahu. Begitu juga nantinya akan meninggal dunia dalam kondisi seperti apa, itulah mengapa banyak orang yang sudah melakukan persiapan untuk menghadapi ajal yang akan menjemput tersebut, diantaranya adalah dengan membeli produk asuransi jiwa. Tentunya bukan hal yang asing lagi di telinga Anda bukan, apalagi sekarang ini tawaran-tawaran dari produk perlindungan atau proteksi yang satu ini juga kian marak. Begitu juga dengan manfaat asuransi jiwa yang ditawarkan, kian beragam.

Pada dasarnya setiap orang memang membutuhkan produk asuransi yang satu ini, hanya saja mungkin dengan alasan biaya premi yang mahal dan income yang tidak mencukupi. Maka tidak semua membelinya. Jika berbicara mengenai perusahaan yang mengeluarkan atau menerbitkan asuransi jiwa ini terbilang begitu banyak, mulai diantaranya adalah yang skalanya masih lokal sampai dengan internasional, hanya saja kembali lagi jika seandainya ingin membelinya, maka jangan asal dalam menentukan perusahaan penjual. Karena banyak juga kasus dimana perusahaan asuransi tiba-tiba collapse atau bangkrut, sehingga nasabah yang dirugikan disini.

Jika berbicara mengenai pilihan jenis produk asuransi jiwa ini sangatlah banyak, mulai dari asuransi jiwa murni, unit link, dwiguna dan yang lainnya, namun jika seandainya Anda menginginkan perlindungan secara optimal, maka dianjurkan untuk memilih asuransi jiwa seumur hidup, inilah diantara manfaat yang bisa Anda rasakan, yaitu:

  1. Perlindungan secara penuh selama seumur hidup, dibandingkan dengan asuransi jiwa berjangka, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya asuransi jiwa whole life ini menjamin perlindungan sampai dengan usia 100 tahun atau seumur hidup. Sehingga kelak di usia berapapun tertanggung meninggal dunia atau mengalami kecelakaan, maka akan tetap bisa mendapatkan dana atau uang pertanggungjawaban yang berasal dari perusahaan asuransi yang bersangkutan tersebut.
  2. Uang premi akan tetap utuh atau tidak akan hangus, salah satu kekhawatiran terbesar nasabah dari asuransi jiwa berjangka adalah uang premi yang sudah dibayarkan nantinya akan hangus, karena selama masa perlindungan dan tidak terjadi klaim, maka secara otomatis nantinya uang premi yang sudah dibayarkan tersebut hangus atau menjadi hak milik dari perusahaan asuransi tersebut. Namun berbeda halnya dengan asuransi jiwa seumur hidup. Karena memang uang premi yang sudah dibayarkan tersebut akan tetap aman sampai masanya tiba, meskipun tidak segera dilakukan klaim.
  3. Pilihan tepat untuk memberikan warisan kepada buah hati yang ditinggalkan, penerima manfaat dari asuransi jiwa seumur hidup ini sepenuhnya pasti keluarga sendiri, jika seandainya tertanggung telah meninggal dunia, ini adalah salah satu keunggulan dari produk asuransi jiwa seumur hidup ini, dimana memang jika berbicara mengenai uang pertanggungjawaban yang diberikan nilainya terbilang besar, bahkan bisa sampai milyaran rupiah. Cocok untuk yang tengah mempersiapkan warisan kepada buah hati mereka.
  4. Pilihan yang tepat untuk mengelola keuangan Anda menjadi lebih baik, karena pada dasarnya jenis asuransi yang satu ini memang banyak dipilih untuk kebutuhan mempersiapkan masa tua, dimana saat masa atau kontrak telah berakhir, maka nantinya uang pertanggungan akan diberikan seluruhnya kepada penerima manfaat dari asuransi tersebut. Cocok sebenarnya bagi kalangan atau orang-orang yang tergolong boros sehingga tidak dapat mengelola keuangannya secara baik, jadi asuransi ini mewajibkan mereka mau tidak mau untuk membayar premi sesuai dengan kesepakatan. Uang Anda terpakai untuk hal-hal yang sifatnya lebih penting dan dapat dirasakan manfaatnya kemudian hari.

Pilihan perusahaan yang mengeluarkan jenis asuransi jiwa seumur hidup ini nyatanya juga sangatlah banyak, sehingga tidak perlu khawatir jika memang ingin membelinya. Untuk premi dapat disesuaikan dengan kemampuan. Memang benar jika seandainya harga premi dari asuransi jiwa seumur hidup ini tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan yang berjangka, namun sesuai dengan manfaat asuransi jiwa seumur hidup yang dapat Anda rasakan bukan. Bahkan untuk nilai atau uang pertanggungjawaban yang diberikan tergolong besar jumlahnya, jadi jangan ragu untuk membeli asuransi ini.

Open chat
1
Hallo,

Ada yang bisa Kami Bantu?