Simak Penjelasan, Mengenai Rumus Rumus Iklan Di Google Ads Dan Jasa Kelola Instagram

Memasang iklan di google memang menjadi cara yang tepat dan efektif karena google ads  bagian dari salah satu platform yang memang digunakan untuk melakukan promosi bisnis yang cukup efisien dan menguntungkan, apalagi di era digital seperti sekarang, Anda harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Namun, tahukah Anda biaya iklan di google ads, apakah sama seperti biaya jasa kelola instagram?

Jasa Kelola Instagram

Dalam bisnis ada berbagai cara untuk melakukan promosi produknya, mereka saling berlomba untuk bisa selalu memperjualkan produk pada masyarakat, sehingga para pebisnis bisa melakukan berbagai hal untuk memperkenalkan produknya. Lalu, untuk dapat menjangkau target pasar dengan luas Anda bisa menggunakan jasa untuk mengelola instagram jadi tidak hanya digunakan sebagai platform berbagai foto saja, tapi Anda juga bisa digunakan untuk memasarkan dan mengembangkan bisnis.

Apalagi untuk instagram sekarang sudah mengalami banyak perkembangan dengan menambahkan fitur-fitur baru yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat konten promosi produk dalam durasi yang singkat.

Mengetahui Biaya Iklan Di Google Ads

Dalam perhitungan untuk biaya pada google ads tidak bisa dihitung dengan sembarang karena cukup mahal. Maka, Anda perlu mengetahui menghitung perkiraan untuk biaya promosi atau iklan pada google, tapi sebelum melakukan perhitungannya Anda harus tahu hal penting untuk mengetahui berapa biaya iklan di google ads adalah :

  • Kata kunci 

Memilih kata kunci untuk google ads harus tepat karena setiap kata kunci yang ditawarkan memiliki harga yang berbeda-beda.

  • Pencarian kata

Untuk melakukan pencarian keyword dengan pencarian tertinggi akan membuat pemasangan iklan lebih efektif. Maka, untuk menelusuri kata kunci yang sering muncul, Anda bisa juga menggunakan fitur tool Uber Suggest.

  • Biaya setiap klik

Biaya iklan di google ads bisa Anda ketahui dengan menggunakan kata kunci yang disarankan oleh google dan sudah pasti dapat biaya per klik dengan memanfaatkan tool Uber suggest, kemudian lihat di bagian CPC secara otomatis akan muncul harganya. 

  • CTR

CTR atau Click Through Rate merupakan cara menghitung perbandingan antara jumlah klik dan jumlah tayangan iklan. Perhitungannya iklan yang ditayangkan 100 dan yang mengkliknya 10 orang, jadi perhitungannya (10/100%)*100% = 10%.

  • Perhitungan biaya iklan

Rumus menghitung biaya iklan di google ads adalah perkiraan anggaran iklan = penelusuran bulan X biaya per klik X CTR. Contohnya kata kunci “pakaian wanita” = 27.100 X 1319,16 X 10% = Rp 3. 574. 924.

Itulah sedikit informasi yang bisa diberikan mengenai biaya iklan di google ads yang harus Anda ketahui sebelum mengetahui besarnya biaya iklan yang sebenarnya. Hal ini lakukan agar Anda dapat mempersiapkannya dulu. 

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release Media Nasional dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222