Tipe Pekerja Kantoran yang Paling Sering Ditemui

Di lingkungan kerja, tentu kita akan menemukan orang dengan karakter yang berbeda-beda. Jika diperhatikan, kamu pasti akan selalu menemukan berbagai tipe pekerja kantoran yang beragam.

Jika seorang atasan mengetahui tipe pekerja kantoran seperti apa yang bekerja padanya, maka perusahaan dapat mengetahui cara bekerja sama, berkomunikasi dengan tepat dan apa saja yang bisa perusahaan harapkan dari pekerja tersebut. Beberapa tipe adalah tipe pekerja kantoran yang karakternya sangat berpengaruh pada kinerjanya dan tidak jarang membuat kurang nyaman lingkungan di sekitarnya. Sedangkan beberapa tipe lainnya tidak memiliki kararkter yang tidak berpengaruh pada kinerjanya, namun lebih berpengaruh pada cara ia berkomunikasi.Banyaknya kerjaan yang di alami seorng kerj kantorn yang akan menjaga map folder yang berisi sangat penting.

Berikut adalah tipe pekerja kantoran yang harus kamu ketahui, kamu termasuk yang mana, ya?

1. Penuh semangat

Tipe yang pertama adalah pekerja kantoran penuh semangat. Bisanya, mengutip Socialtalent, tipe ini yang penuh semangat akan sangat menyukai bekerja dalam tim dibandingkan bekerja sendiri. Tipe pekerja kantoran penuh semangat juga biasanya merupakan individu yang banyak berbicara.

Tipe yang satu ini adalah yang paling baik dalam hal memulai pekerjaan. Tapi untuk membuatnya menyelesaikan sebuah pekerjaan, biasanya harus diberikan dorongan lebih. Ciri lain dari pekerja kantoran penuh semangat adalah sering melakukan hal-hal spontan, pemilik meja kerja yang berantakan, dan tipe orang yang mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan alias multitasking.

2. Sistematis

Konteksnya memang berbeda, tetapi tipe pekerja kantoran sistematis kurang lebih memiliki cirri-ciri yang berlawanan dengan tipe penuh semangat. Tipe pekerja kantoran sistematis biasanya memiliki meja kerja yang rapi dan lebih suka terfokus pada satu pekerjaan saja sebelum melanjutkan ke pekerjaan selanjutnya.

Tipe pekerja kantoran sistematis juga cenderung lebih menyukai obrolan yang berfokus dan juga lebih suka untuk bekerja secara individu. Cara kerja seorang pekerja kantoran yang sistematis biasanya terlihat lebih rapih, tapi dalam hal pergaulan, seorang yang terlalu sistematis justru akan terlihat kaku.

3. Mikromanajer

Apakah kamu seorang pemimpin yang membawahi beberapa pekerja? Tipe yang satu ini sangat sering ditemui, namun biasanya seorang dengan gaya seperti ini tidak menyadari sikapnya tersebut. Mikromanajer adalah sebutan untuk pemimpin yang mengawasi bawahannya dengan terlalu ketat. Seseorang yang berorientasi pada detail biasanya tanpa disadari sangat berpotensi menjadi seorang mikromananjer.

Tipe pekerja kantoran yang satu ini biasanya kurang disukai oleh orang-orang di sekitarnya. Jika kamu adalah seorang atasan, cobalah untuk bertanya pada bawahanmu tentang bagaimana mereka melihatmu. Jika kamu terbukti sebagai seorang mikromanajer, sebaiknya mulai berubah dan berikan kepercayaan lebih dari sebelumnya pada bawahanmu.

4. Antisosial

Di sekolah, di masa kuliah, dan sekarang giliran di lingkungan kerja, sepertinya kita dapat selalu menemukan orang yang anti soial. Bagi seseorang yang suka bergaul, pasti akan heran ketika melihat orang yang antisosial dan berpikir bahwa mereka pasti merasa kesepian.

Tapi sebenarnya tidak sama sekali. Tipe pekerja kantoran yang satu ini memang lebih merasa puas menghabiskan waktu sendiri dan tidak akan kamu temui tipe yang satu ini di acara luar kantor.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital No#1 di Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink Media Blogger, Jasa Backlink Media Nasional dan Jasa Press Release Media Nasional.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222