Tips Asyik untuk Memotivasi Kamu Selama Belajar Online di Rumah

Selama masa pandemi, semua nyaris dilakukan serba online. Belanja, bekerja bahkan belajar juga dilakukan secara online. Ya, bersyukurlah dengan teknologi yang canggih sehingga kita bisa beraktivitas walaupun dengan beberapa keterbatasan.

Selama pandemi pula kita harus beradaptasi dengan situasi baru, salah satunya belajar secara online. Iya, pembelajaran dilakukan lewat aplikasi yang telah disediakan. Proses belajar mengajar harus tetap berjalan untuk menuntaskan masa studi. Tapi, belajar online punya tantangan sendiri, yaitu menekan rasa malas para siswanya. Nah.supaya gak mager, ini lima tips tetap semangat selama belajar online di rumah.

1. Buat Suasana yang Menyenangkan dan Nyaman Agar Kamu Betah Belajar

Kenyamanan memang faktor penting bikin mood belajar jadi bagus. Suasana yang tenang bikin konsentrasi gak mudah pecah. Kamu jadi menyerap pelajaran dengan cepat. Karena selama belajar online kamu hanya bertatapan via ponsel atau laptop, kamu harus lebih aktif.

Sesekali ganti posisi duduk biar badanmu gak kaku. Kondisi dan suasana rumah yang  nyaman akan membantumu memahami pelajaran. Baik di sekolah ataupun rumah, intinya tetap sama kok, yaitu sama-sama belajar. Hanya lokasinya saja yang berbeda.

2. Belajar yang Efektif dan Rilexs

Belajar yang baik gak harus sampai lewat tengah malam kok. Nantinya malah bikin kamu stres dan pusing. Selama belajar online tetap istirahat yang cukup, asalkan istirahatnya jangan kebablasan ya. Ingat, kamu lagi belajar, lho. Sesekali, lakukan peregangan sederhana supaya kamu gak suntuk dan bosan karena terlalu lama belajar.

3. Atur Kondisi Meja yang Baik Akan Membuatmu Betah Belajar

Mengorganisir barang-barang pada meja belajar sangat penting, lho. Hayo, coba bayangkan bagaimana bisa kamu belajar dengan baik kalau buku-buku berserakan di mana saja. Malah bikin mager dan malas ngerjain tugas. 

Sebab itu, letakkan barang-barangmu pada tempatnya. Jika sewaktu-waktu ingin dipakai kamu gak bingung mencarinya. Meja belajar yang rapih bikin mood belajar tambah bagus. ‘Kan kece banget kalau meja belajarmu rapi.

4. Buat Rangkuman Pada Sticky Notes Sebagai Pengingat Materi Belajar

Kalau kamu tipe pelupa dan termasuk lumayan malas buka buku catatan, ada solusi supaya tetap bisa belajar dengan baik. Gunakan sticky notes warna warni sebagai catatan. Buatlah rangkuman pada sticky notes dan tempelkan di dinding atau meja belajar.

Warna warni pada sticky notes akan menarik minatmu untuk membaca. Dengan begitu kamu gak lupa dengan materi yang diajarkan oleh guru. Kamu juga bisa pakai pulpen atau highlighter warna warni agar tulisannya gak monoton. Dijamin bikin belajar online jadi semakin asyik deh. 

6. Belajar Sambil Ngemil dan Mendengarkan Musik? Gak Masalah Kok

Makanan enak memang gak pernah gagal bikin hati senang. Selama belajar online, gak apa-apa kok kalau di selingi camilan dan minuman yang enak. Kurang puas? Setel musik favoritmu biar tambah seru. Yang terpenting bisa membantumu giat belajar. 

Soal makanan, tetap perhatikan asupan kamu ya. Jangan terlalu sering konsumsi junk food. Junk food memang enak, namun lemaknya yang berlebihan bisa membahayakanmu. Seimbangkan dengan makanan yang bergizi supaya tetap sehat. Baca juga berita unik lainnya di aneiqbal.com.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital No#1 di Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink Media Blogger, Jasa Backlink Media Nasional dan Jasa Press Release Media Nasional.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222