7 Strategi SEO Terbaik untuk Sebuah Video Marketing

Pemasaran video marketing adalah metode atau cara pemasaran bisnis yang mengenakan konten video. Pemasaran video adalah strategi pemasaran yang disukai oleh calon pelanggan sebelum menggunakan atau membeli suatu produk. Hal ini didukung oleh penelitian dari Hubspot, yang menunjukkan bahwa lebih dari 50 pelanggan lebih memilih untuk melihat produk dengan konten video daripada jenis konten lainnya.

Oleh karna itu, video marketing ialah merupakan salah satunya strategi pemasaran terbaik yang harus dimiliki bisnis Anda. Untuk mendukung pemasaran bisnis Anda dengan konten video, banyak platform video yang dapat membantu Anda, misalnya YouTube. Agar video yang Anda buat mudah ditemukan di mesin pencari, Anda juga perlu menetapkan strategi Jasa SEO yang benar. Berikut adalah 7 strategi SEO untuk pemasaran video:

Gunakan Kata Kunci yang Tepat dan Cukup Akurat

Kata kunci video yang Anda gunakan seharusnya tidak muncul begitu saja saat Anda mencari platform video seperti Youtube. Tapi itu juga muncul di mesin pencari (Google).

Jadi Anda perlu menggunakan kata kunci yang tepat, bagaimana Anda menemukannya?

Baca juga di website Seodigital.co.id untuk bonus data tentang Jasa Backlink dan lain-lainnya.

Pertama, cari banyak kata kunci yang terkait dengan saluran youtube Anda dan kemudian lakukan pencarian google. Jika Anda melihat video YouTube di halaman pertama hasil pencarian Google, kata kunci ini sangat cocok untuk Anda.

Menentukan Judul Video

Judul video adalah nama video yang memberitahukan konten video kepada orang lain. Untuk peringkat yang lebih baik di mesin pencari, judul yang Anda buat harus sesuai dengan konten video dan kata kunci yang Anda gunakan. Berdasarkan contoh di atas, video yang dibuat oleh Seodigital berisi layanan SEO untuk website, maka Seodigital membuat judul video “Layanan SEO untuk website dari Seodigital Indonesia” disini.

Membuat Subtitel

Teks tertutup adalah teks deskriptif tentang konten video Anda. Teks dapat membantu pemirsa memahami konten video dan menambahkan informasi lain yang perlu diketahui pemirsa.

Buatlah Video Anda yang Cukup Berkualitas

Kualitas video yang Anda unggah juga menentukan baik atau buruknya SEO di mesin pencari atau di berbagai platform video. Jadi pastikan video yang Anda unggah berkualitas tinggi (tidak buram) saat Anda memutarnya kembali. Anda perlu menggunakan beberapa perangkat dengan spesifikasi yang baik, seperti: B. kamera, mikrofon atau Tongsis (tongkat selfie).

Selain itu, untuk membuat video lebih menarik, gunakan berbagai aplikasi pengeditan video seperti: B. AVS Video Editor, Sony Vegas Pro, Adobe Premiere Pro atau aplikasi lainnya.

Buat Nama File Video Sebelum Mengupload

Sebelum mengupload video ke YouTube, pastikan untuk membuat nama file video yang sesuai dengan kata kunci yang Anda gunakan.

Dan jangan lupa untuk menggunakan format file video seperti.mp4.

Maksimalkan Konten Video di Situs Web Anda

Membuat video saja tidak cukup. Anda perlu membuat konten video sekreatif mungkin untuk menarik lebih banyak penonton ke halaman website Anda. Selanjutnya, Anda juga dapat memaksimalkan konten video yang Anda buat untuk dibagikan di platform lain, tetapi tetap menarik audiens ke halaman situs web Anda.

Tepercaya

Tanpa kepercayaan penonton, akan sulit mendapatkan peringkat SEO untuk video yang Anda buat. Faktanya, semakin audiens Anda percaya pada konten yang Anda buat, semakin banyak audiens lain yang datang dengan sendirinya.

Tetap konsisten dan terlibat penting untuk menyampaikan konten video yang dapat dipercaya pemirsa Anda. Jangan membuat konten video yang berisi informasi palsu atau dipalsukan, karena akan mengurangi kepercayaan penonton terhadap konten Anda selanjutnya.

Berikut adalah 7 strategi SEO pemasaran video agar video yang Anda buat mudah ditemukan di mesin pencari atau platform berbagi video lainnya.

SEODigital.co.id (PT. SEO DIGITAL INDONESIA) adalah Agency Digital Indonesia yang Bergerak Dibidang: Jasa SEO, Jasa Backlink, Jasa Blogroll, Jasa Content Placement, Jasa Press Release dan Jasa Penulis Artikel.

Contact

PT. SEO Digital Indonesia

NPWP: 43.504.847.5-437.000

Email: [email protected]

WA: 081221080222